Loading...
Loading...

Sabtu, 19 Agustus 2017

Tunggakan Sewa Rusunawa Marunda Sejak Juni 2017 Hingga Kini Mencapai Rp 10 Miliar

Loading...



Warta Kota, Cilincing – Masih banyak penghuni di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, yang belum membayar uang sewa unit Rusun.


Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan Rusun Marunda, Haerun menerangkan sejak Juni 2017, hingga kini mencapai Rp 10 Milyar.


“Terkait tunggakan biaya sewa rusun capai Rp 10 miliar Dari Juni 2017. Upaya persuasif terus dilakukan, untuk ajak warga segera membayar biaya sewa rusun. Pada waktu sosialisasi, kita melakukan persuasif dengan kesepakatannya warga yang nunggak pembayaran uang sewa rusunnya,” jelas Haerun, Jumat (18/8/2018).


Haerun menambahkan, mengingat angka pada tunggakan uang sewa di Rusunawa Marunda cukup besar, ada beberapa penghuni yang juga mencicil pembayaran tunggakannya. Tetapi, ia mengaku warga tersebut harus dibuat dengan membuat surat pernyataan hitam di atas putih dengan pihak pengelola.


“Jadi waktu itu kita sama-sama sepakat, kalau misalnya hutang sewa rusunnya Rp 10 Jutaan, ya kita minta dulu berapa gitu. Katakanlah, itu DP dari total hutang si penghuni.Ada penghuni yang hanya sanggup membayar separuh dari hutangnya. Lalu sisanya gimana? Katanya bisa dicicil tiga kali tunggakan, serta satu kali bulan berjalan. Ini saat ini yang terus dilaksanakan,” ucap Haerun.


Haerun melanjutkan,”Tetapi, dengan perjanjian seperti itu kita juga membuat pernyataan yang hitam diatas putih, yang isi dari pernyataannya si penghuni itu sendiri. Isinya ‘Apabila, saya tak melakukan pembayaran sewa rusun yang cara mencicil berturut turut selama tiga bulan maka saya siap dikeluarkan dari unit rusun’ begitu isi dari surat pernyataan itu,” lanjut Haerun.



Source link


قالب وردپرس


Loading...
Tunggakan Sewa Rusunawa Marunda Sejak Juni 2017 Hingga Kini Mencapai Rp 10 Miliar
4/ 5
Oleh