Loading...
Loading...

Sabtu, 19 Agustus 2017

Mengintip Fasilitas Rusun St Tanjung Barat

Loading...

WARTA KOTA, TANJUNG BARAT — Proyek rumah susun di Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan yang berkonsep transit oriented development (TOD), mulai digarap oleh Perum Perumnas. Apa saja sih fasilitas yang disediakan?


Dari segi lokasi, rusun yang akan mulai dipasarkan pada September 2017 ini berada di area yang tadinya dijadikan lokasi parkir mobil Stasiun Tanjung Barat.


Artinya, begitu pemilik atau penghuni keluar dari unit, akan langsung menuju stasiun. Dengan demikian, penghuni tak lagi perlu menggunakan kendaraan pribadi untuk mengakses jalur KRL.


Baca: Catat Nih, Syarat-syarat Punya Rusun St Tanjung Barat


Selain itu, dijelaskan Direktur Utama Perum Perumnas Bambang Triwibowo, rusun ini akan dilengkapi zona komersial, yang terdiri atas kios, food and beverage, serta modern dan tradisional ritel.


“Jadi orang yang turun, sebelum ke stasiun bisa mampir dulu untuk ngopi-ngopi sebelum berangkat. Atau sebelum pulang ke unit, begitu turun dari KRL bisa ngopi-ngopi juga,” kata Bambang saat groundbreaking di lokasi, Selasa (15/8/2017) lalu.


MAKET Rusunami TOD di Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan
MAKET Rusunami TOD di Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan (KompasProperti/Dani Prabowo)

Rusun ini juga dilengkapi parkiran seluas 4.186 meter persegi yang dapat digunakan untuk memarkirkan kendaraan roda empat maupun roda dua. Lokasi parkir tersebut akan diprioritaskan bagi penghuni.


“Sehingga, tidak hanya kebutuhan hunian yang akan terpenuhi, namun juga penciptaan nilai tambah perekonomian baru pada wilayah terebut akan terwujud,” ujarnya.


Baca: Rusunami Tanjung Barat Diyakini Urai Kemacetan


Baca: Groundbreaking Digelar, Rusun St Tanjung Barat Mulai Dibangun


Rusun Stasiun Tanjung Barat terdiri dari dua komposisi hunian, yaitu rusun sederhana milik (rusunami) dan apartemen sederhana milik (anami).


Untuk rusunami, jumlah yang ditawarkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) terbatas 25 persen dari 1.232 unit.


Nilai investasi yang dikeluarkan untuk membangun rusun yang terdiri atas tiga tower ini mencapai Rp 705 miliar.


Adapun untuk harga yang ditawarkan bagi masyarakat berpenghasilan murah (MBR), diperkirakan berada mulai dari kisaran Rp 200 jutaan. (Dani Prabowo)


Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Fasilitas Rusun Stasiun Tanjung Barat Selengkap Apartemen



Source link


قالب وردپرس


Loading...
Mengintip Fasilitas Rusun St Tanjung Barat
4/ 5
Oleh