Loading...
Loading...

Selasa, 18 Juli 2017

VIDEO: Djarot Segera Masukkan Metro Mini ke Museum

Loading...



WARTA KOTA, JAKARTA- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah membangun sistem transportasi yang terintegrasi dengan armada yang layak.


Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya juga akan terus melakukan peremajaan atau revitalisasi beberapa armada, satu di antaranya Metro Mini.


Dirinya berharap tahun 2018, tidak ada lagi armada Metro Mini yang beroperasi di Jakarta. Djarot yakin Metro Mini akan ditinggalkan secara bertahap.


“Saya berharap kaya begini paling tidak 2018 sudah habis, sudah hilang dengan sendirinya. Gak usah diajak bertengkar, biar aja, pasti dia akan kalah bersaing,” kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/7/2017).


Mantan Wali Kota Blitar ini menyebutkan, ke depannya metromini akan berkahir di museum-museum. Armada metromini yang sudah tidak layak beroperasi juga akan menjadi objek praktik pelajar SMK di Jakarta.


“Museum nanti satu. Paling banyak satu atau dua. Saya bilang bilang kalau seperti ini, kaya begini (metro mini) yang bisa kita lepas itu mesinnya untuk praktik SMK. Mesinnya yang seperti ini kemudian kita akan sumbangkan ke SMK untuk praktik perbengkelan. Karena mereka juga kurang, daripada beli. Nah ini diambil mesinnya,” kata Djarot.


Hari ini, PT Transjakarta dengan BNI Syariah melakukan kerjasama untuk memberikan pembiayaan pembelian bus mitra Tranjakarta. BNI Syariah menyiapkan dana pembiayaan hingga Rp168 miliar untuk pembelian 300 unit.


Dirinya berharap kerjasama tersebut dapat membantu pengusaha transportasi untuk melakukan peremajaan armada.


“Tentu dia kan tidak bisa merevitalisasi tanpa ada yang membiayai. Pembiayaannya adalah BNI Syariah,” kata Djarot.(*)



Source link


قالب وردپرس


Loading...
VIDEO: Djarot Segera Masukkan Metro Mini ke Museum
4/ 5
Oleh