Resep dan Cara Membuat Daging Layu Rica Rica Khas Subang

Advertisement
Resep Masakan Daging (Resep Masakan Khas Jawa Barat) – Halo Sahabat Resep, saya sangat senang sekali bisa kembali menulis resep masakan Indonesia terbaru untuk anda semua. Mudah-mudahan ke depan saya bisa kembali konsisten untuk menulis dan anda akan mendapatkan update resep masakan Indonesia lebih sering daripada sebelumnya.

Baiklah Sahabat Resep, kali ini saya akan memulai menulis resep masakan daging yang merupakan masakan khas dari daerah Subang, Jawa Barat. Sebagian dari Anda mungkin sudah mengenal masakan yang satu ini dan bahkan mungkin saja Anda sudah mencicipinya.

Resep masakan kali lebih dikenal sebagai Daging Layu Rica Rica. Nama Rica Rica itu sendiri identik dengan rasa masakan yang pedas. Ya tentu saja, masakan ini memang memiliki citarasa yang pedas sekali.

Memakai berbagai macam bumbu pilihan dengan daging khas dalam sebagai bahan utamanya. Dan saya yakin anda pasti menyukainya. Bagi anda penikmat masakan pedas, rasanya anda wajib untuk mencicipi masakan ini.

Sebenarnya pada umumnya orang Indonesia sangat menyukai masakan pedas. Banyak pula masyarakat yang menciptakan masakan-masakan pedas seperti resep masakan yang sudah saya bahas sebelumnya. Anda bisa membacanya disini.

Ada yang berbahan dasar daging ayam, ada pula yang berbahan dasar masakan laut. Semuanya nikmat dan lezat serta tentunya bisa menggoyang lidah anda.

Tidak perlu bertele-tele lagi, berikut ini saya uraikan untuk anda Resep dan Cara Membuat Daging Layu Rica Rica Khas Subang, lengkap dari mulai perkiraan menit sampai tingkat kesulitan.

Catat ya Sahabat Resep.

Resep dan Cara Membuat Daging Layu Rica Rica Khas Subang
(Daging Layu Rica Rica, Sumber Foto: bingdotcom)

Waktu Persiapan
Waktu Memasak
Total Waktu
: 20 menit
: 30 menit
: 50 menit
Disajikan untuk
Level
: 5 orang
: Sedang

Bahan-bahan:

  • 1 kilogram daging khas dalam lalu potong-potong seperti potongan steak
  • 100 gram nanas
  • 100 gram tomat hijau dan potong sesuai selera
  • 50 gram daun pandan
  • 30 gram daun bawang
  • 5 lembar daun jeruk
  • 3 batang serai kemudian memarkan

Bahan bumbu halus:

  • 20 gram cabai merah besar
  • 50 gram jahe lalu memarkan
  • 100 gram tomat besar kemudian rajang tipis-tipis
  • 3 sendok makan air jeruk lemon
  • 300 ml air
  • 50 ml minyak goreng
  • Garam, lada, dan juga gula pasir secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya

Cara membuat Daging Layu Rica Rica:

  1. Pertama tentu saja siapkan wajan beri sedikit minyak dan panaskan, lalu goreng potongan daging sapi has dalam sampai permukaannya berubah menjadi kecoklatan. Setelah itu angkat daging dan potong-potong memanjang sesuai selera dan sisihkan.
  2. Selanjutnya, tumis bumbu halus yang sudah diulek sampai bumbu tercium bau harum. Campurkan jahe, batang serai, pandan dan daun jeruk. Aduk-aduk sebentar, lalu masukkan potongan-potongan daging tadi dan masak sampai daging benar-benar matang.
  3. Kemudian beri sedikit air sampai daging terendam, tambahkan potongan tomat dan daun kemangi. Masak dengan api kecil dan masak sampai bumbu meresap.
  4. Jika bumbu sudah mulai menguap/kering, tambahkan nanas dan tomat hijau, dan masak sampai layu.
  5. Terakhir, angkat daging dan buang batang serai, daun pandan, dan daun jeruk.
  6. Dan Daging Layu Rica-rica pun siap disajikan.

Rekomendasi Resep : Gulai Iga Kemba'ang Khas Bengkulu

Itulah dia Sahabat Resep, Daging Layu Rica Rica, saya tidak tahu kenapa masakan ini dinamai daging layu, tetapi mungkin saja daging yang digunakan terasa sangat empuk setelah melalui berbagai proses yang dilakukan.

Daging khas dalam ini menjadi bagian daging yang banyak digemari oleh setiap orang. Nah jika anda memiliki persedian daging khas dalam di freezer anda, kenapa anda tidak mencoba untuk membuat masakan ini.

Baiklah Sahabat Resep pecinta masakan Indonesia, untuk update resep kali ini saya cukupkan sekian. Tunggu saya kembali dengan resep-resep masakan Indonesia lainnya di blog ini.

Dan seperti biasa mudah-mudah tulisan kali ini tentang Resep dan Cara Membuat Daging Layu Rica Rica ini bisa bermanfaat untuk anda.
Advertisement

0 Comments


EmoticonEmoticon