Resep Masakan Pancah Daging Khas Bengkulu

Advertisement
Resep Masakan Daging (Khas Bengkulu) – Bengkulu menyimpan masakan yang sangat lezat semacam sate karena daging khas dalam sebagai bahan utamanya diproses diatas bara api. Tapi tentu saja berbeda dengan sate pada umumnya.

Daging sate pada umunya hanya dibersihkan lalu bisa langsung dibakar. Kemudian dicampur dengan saus kacangnya ataupun dengan kecap yang bercampur potongan cabai rawit. Namun Pancah Daging sangat berbeda.

Anda tidak hanya perlu kesabaran tapi anda juga perlu ekstra kesabaran dalam membuatnya.

Loh kenapa kita harus punya ekstra kesabaran dalam membuat Pancah Daging ini? Ya karena anda harus menunggu selama 2 jam untuk membuat bumbunya meresap dengan baik pada daging sebelum anda membakar atau “menyate” nya pada bara api.

Tapi proses memasaknya cukup sederhana ko dan anda tidak akan menyesal setelah menunggu selama 2 jam karena rasa dari Pancah Daging ini sangat nikmat dan gurih yang akan membuat anda ketagihan.

Kami rasa Resep Masakan Pancah Daging ini sangat cocok anda praktikkan ketika ada acara-acara keluarga. Selain suasananya yang asik, berkumpul denga keluarga akan menambah kenikmatan dari masakan yang kita santap.

Silahkan anda simak baik-baik resepnya berikut ini.

Resep Masakan Pancah Daging Khas Bengkulu
(Pancah Daging, Sumber Foto: resepmasakandaerahdotcom)

Waktu Persiapan
Waktu Memasak
Total Waktu
: 120 menit
: 30 menit
: 150 menit
Disajikan untuk
Level
: 5 orang
: Mudah

Bahan-bahan :

  • 600 gram daging has dalam lalu potong kecil-kecil
  • 250 ml santan kental
  • 20 tusuk sate

Bumbu halus :

  • 4 sendok teh ketumbar
  • 1 sendok teh asam jawa
  • 2 cm kunyit yang sudah dibakar terlebih dahulu
  • 8 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok teh gula merah
  • (Semua bahan diulek sampai halus)


Cara membuat Pancah Daging :

  1. Siapkan wadah berukuran sedang.
  2. Campurkan daging, santan kental dan bumbu halus lalu diaduk-aduk sampai campuranya merata dan semua dagingnya terbalut dengan bumbu. Lalu diamkan selama 2 jam. Hal ini dilakukan supaya bumbunya bisa meresap dengan baik pada dagingnya sampai ke dalam.
  3. Setelah 2 jam, daging siap untuk diproses pada tahap selanjutnya.
  4. Tusuk-tusukan daging pada sate dengan 4 daging sate pada satu tusuk sate. Lakukan hal ini sampai semua tusuk sate habis.
  5. Siapkan bara api atau arang, lalu nyalakan dan bakar semua satenya sampai matang sambil diolesi dengan sisa-sisa bumbu halus tadi.
  6. Setelah matang, angkat sate dan sajikan dengan sambal kecap pedas.

Rekomendasi Resep : Rendang Khas Padang

Jika anda membuat Pancah Daging ini sambil berkumpul bersama keluarga anda, proses yang cukup lamapun tidak akan terasa lama. Selain, kebersamaan itu akan menambah rasa kedekatan dari masing-masing anggota keluarga anda.

Demikianlah Resep Masakan Pancah Daging khas Bengkulu yang bisa kami bagikan untuk anda dengan harapan bisa membantu anda mendapatkan referensi masakan sehari-hari bagi anda.

Sebelumnya kami ingin mengetahui Anda masak apa hari ini? Silahkan berikan jawaban anda di kolom komentar dibawah ini  ya.

Advertisement

0 Comments


EmoticonEmoticon